ANYER

Anyer adalah sebuah kota di propinsi Banten, terletak 50 km dari Pelabuhan Merak. Laut di Anyer adalah laut jawa yang terkenal dalam tetapi ombaknya tidak sebesar laut selatan(Samudera Hindia).

Banyak tersebar cottage dan hotel disepanjang wilayah Anyer. Saat itu aku dan teman kantor merefresh kan otak dipantai anyer, tepatnya kami menginap di Bulakan Beach House. sunsetView nya sangat indah apalagi saat itu cuaca cerah sehingga sunset yang didapat sungguh bagus.

Saat itu kami berangkat dari jakarta bada magrib dan tiba di Cilegon pk. 21.00 dan langsung meluncur ke rumah seorang teman yang berdomisili di Cilegon. Keesokan harinya perjalanan dilanjutkan ke Mercusuar yang dibangun pada 1885 oleh seorang Belanda bernama Z.M Willem III. Menurut wikipedia mercusuar ini dibangun untuk memperingati terbunuhnya penduduk kota saat terjadi letusan gunung krakatau. Dari atas mercusuar dapat kita lihat hamparan laut jawa yang biru dan kota Anyer yang masih memiliki banyak pohon walaupun sudah menjadi kota industri.

mercusuarJam menunjukan pk. 11.45 saat kami meninggalkan tempat wisata mercusuar. Tiba di cottage kami mulai menata barang bawaan mulai dari pakaian sampai konsumsi dan tidak lupa untuk shalat dzuhur berjamaah tentunya. Setelah semua selesai mulailah untuk hunting foto.

Disana pun ternyata ada yang menyewakan banana boat harganya 150 rb untuk 5 orang. Sayang sekali aku tidak bisa berenang jadi tidak merasakan tantangan yang diberikan sebuah banana boat. Bayangkan saja setelah diajak berkeliling di laut secara sengaja boat di jungkir balikkan otomatis para penumpangnya jatuh. Wuih…pasti panik bangetkan andaikan tidak bisa berenang walaupun sudah safety dengan memakai rompi pelampung. Ketika kembali ke pantai para boater (hehe…maksa) berteriak “seru bangetzzz, rugi dech kalu ga nyoba”. Meski demikian tetap saja takut, jika illfill sudah menyerang anda apapun kata orang tidak ada artinya…^_^

Suatu hari aku mau tuch nyoba banana boat (dg catatan penyakit takutna uda sembuh). Finishing ~~~~Refreshing ke Laut ternyata menyenangkan, padahal tadinya aku membuat image tentang pantai yang panas dan hanya buat kulit gosong, dan aku salah.

laUt anYeR

laUt anYeR

Pantai memang panas tetapi memberikan keyakinan tentang betapa Maha Kuasanya Allah SWT yang dapat mengendalikan laut yang begitu luas dan pastinya obat jenuh dari rutinitas kerja.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s