MOTIVATION

Tak Ada Judul….

Saat melihat kehidupan jalanan yang serba keras, seorang anak kecil belum cukup umur sudah sangat terbiasa naik turun bis demi mendapat uang receh dari para penumpang, entah memang kebutuhan akan hidup yang memaksa mereka melakukan itu atau ada pihak lain yang memaksa mereka melakukannya. Mungkin keterbatasan pendidikan menjadi pemicu utama timbulnya para pengamen jalanan di zaman yang penuh dengan persaingan ini. Sebenarnya diluar itu semua ada satu hal yang penting untuk selalu diingatkan yaitu semangat juang. Mereka tidak memiliki semangat untuk maju dan berjuang demi meraih cita – cita.

Dalam hal ini sebenarnya bukan hanya para pengamen dijalanan atau peminta – minta, banyak orang yang tidak memiliki kekuatan untuk mewujudkan mimpinya. Manusia dilahirkan sebagai pemenang, ia adalah terkuat dari 3 juta sel yang bersaing untuk menemukan sel telur dalam rahim ibu. Saat kita kecil tak henti-hentinya berusaha untuk dapat berjalan walaupun sering jatuh tak pernah ada kata menyerah hingga akhirnya kita dapat berlari.

Setiap orang dilahirkan dalam keadaan fitrah (baca : suci) , menurut salah satu buku berjudul ESQ Power karya Gynanjar orang sukses adalah orang yang selalu bertindak sesuai dengan kata hatinya karena didalam kata hati telah tersimpan fitrah dari Allah SWT yang menuntun kita pada kebenaran.

Dan orang yang hidupnya hanya mengharap belas kasihan orang lain tidak akan pernah mendapat apa yang ia inginkan. Karena setiap hasil yang dituai memerlukan proses yang panjang dan ada harga yang harus dibayar. Apa yang kita dapatkan adalah apa yang kita usahakan. jangan pernah berharap ada mukjizat yang akan merubah kehidupan kita jadi terus lah berusaha untuk mendapatkan impian kita.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s